Sabtu, 17 Maret 2018

CARA MANUAL RESET PRINTER CANON IP2770

http://mutuprint.blogspot.co.id/

Cara Manual Reset Printer Canon IP2770

Printer Canon IP2770

            Era digital saat ini sangat membutuhkan teknologi yang dapat digunakan dengan kinerja yang cepat terutama dalam hal percetakan. Kebutuhan akan teknologi tersebut meningkat dengan pesat saat ini, sehingga printer terkadang tidak dapat mengimbangi kebutuhan tersebut.

           Salah satu printer yang kerap digunakan oleh masyarakat adalah printer Canon IP2770, selain harganya yang cukup murah dan desainnya yang dapat memudahkan penggunaannya printer ini juga memiliki kemampuan yang baik dalam hal printing. Numun sebaik apapun teknologi tersebut pasti akan mengalami error. Apalagi printer tersebut digunakan setiap saat, maka pastilah kinerja dari printer akan mengalami penurunan.

             Pada postingan kali ini kita akan membahan bagaimana cara reset manual printer Canon IP2770 yang biasanya bermasalah atau error dengan muncul kode Error 5200 Waste ink Tank Absorber Full. Untuk mengatasi masalah error 5200 pada printer canon IP2770 anda dapat melakukannya dengan cara manual. Hal ini cukup mudah dan tidak merepotkan anda untuk mendownload aplikasi "reset". 

Cara Reset Manual Printer Canon IP2770

                 Anda dapat mengatasi masalah printer anda dengan melakukan langkah-langkah berikut:
  1. Matikan terlebih dahulu Printer Canon IP 2770 / IP 2700 dengan kabel power/listrik dan USB tetap terpasang pada komputer atau laptop
  2. Tekan dan tahan pada tombol RESUME dan tahan  Lalu Tekan tombol POWER sampai lampu hijau nyala dan tombol resume jangan dilepas
  3. Lepas tombol RESUME tapi tombol POWER tetap ditahan
  4. Tekan tombol RESUME 5 x.maka Led akan menyala secara bergantian orange hijau dengan nyala terakhir warna orange. (jangan keliru 4 kali karena printer akan mati total, tetapi sifatnya hanya sementara saja) 
  5. Lepas kedua tombol secara bersamaan. 
  6. Led akan berkedip sebentar setelah itu akan nyala HIJAU lagi. 
  7. Tunggu, Komputer akan mendeteksi device printer, abaikan saja 
  8. Sekarang printer dalam keadaan SERVICE MODE dan siap direset.

Demikian postingan kami tentang cara menual reset printer canon IP2770. Semoga daat bermanfaat bagi anda!!!